Babinsa dan Warga Bersatu, Gelar Kerja Bakti Bersihkan Makam Menjelang Idulfitri

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka menyambut Idulfitri, Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Anto Budi Hartotok, bersama Pemerintah Desa dan warga masyarakat, menggelar kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wali Songo di Dusun Krajan 2, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2024)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kelancaran bagi warga yang akan melaksanakan ziarah ke makam, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Serda Anto Budi Hartotok menegaskan pentingnya kerja bakti pembersihan makam sebagai wujud kepedulian terhadap kelancaran aktivitas masyarakat sekitar menjelang Idulfitri.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian dengan memberikan kelancaran bagi warga maupun masyarakat yang akan melaksanakan ziarah kepada orang tua meninggal, disaat menjelang Idulfitri,” ujarnya.

Pemerintah Desa Dawuhan Wetan juga turut berpartisipasi dalam kerja bakti itu diwakili oleh Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Suhadi, yang menyatakan komitmennya dalam menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan.

“Kerja bakti ini adalah bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan berkunjung ke makam,” ungkapnya.

Dengan kerjasama antara Pemerintah Desa, dan pihak terkait beserta warga, diharapkan TPU Wali Songo dapat tetap terjaga kebersihannya dan menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung, sekaligus menciptakan suasana yang damai dan khidmat menjelang perayaan Idulfitri. (fjr)

See also  Musyawarah Desa (Musdes) Peraturan Desa Tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Watukosek Tahun Anggaran 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *