Program Cipta Kondisi Polsek Gempol yang Tepat Guna “Dalam Rangka Menciptakan Kondusifitas menjelang Hari Raya Idul Fitri”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Polsek Gempol sejak dibawah komando Kapolsek Bapak KOMPOL Indro Susetiyo SH sesuai fakta di lapangan telah mampu merangkul semua elemen masyarakat di wilayah kecamatan Gempol hingga untuk sisi Kamtibmas dapat tercipta penuh kondusifitas ,rasa aman dan nyaman bagi masyarakat wilayah kecamatan Gempol dalam menjalani kehidupan keseharian.

Perihal tersebut diatas bisa dibuktikan bahwa di wilayah hukum Polsek Gempol tidak ada kejadian yang menonjol di wilayah hukum Polsek Gempol.

Indikator utamanya tidak lain karena Cerdasnya Kapolsek Gempol Bapak KOMPOL Indro Susetiyo SH, MH dalam merangkul dan melakukan komunikasi dengan semua elemen masyarakat kecamatan Gempol untuk bersama -sama menjaga kondusifitas terutama sisi Kamtibmas di wilayah.

Ragam program yang telah dilaksanakan oleh Polsek Gempol tidak hanya sebatas pengayoman kepada masyarakat tapi termasuk giat keagamaan dan sosial.
Untuk giat cipta kondisi cegah dini sisi Kamtibmas Polsek Gempol juga merangkul Perguruan silat PSHT, Pagar Nusa dan Kera Sakti.

Dalam Rangka mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME menjelang hari raya Idul Fitri , Polsek Gempol pada sabtu tanggal ( 06-04-2024)menyelenggarakan giat Berbagi Bahagia berupa bagi Takjil dan santunan serta bingkisan kepada anak Yatim .

Giat tersebut dilaksanakan di kantor Mapolsek Gempol dan dimulai jam 16.00 wib -selesai sedang para yang hadir diantaranya Kapolsek Gempol beserta semua jajarannya, Ibu Bhayangkara, perwakilan dari 3 perguruan silat PSHT, Pagar Nusa dan Kera Sakti,dan 35 anak yatim yang didampingi oleh para orang tuanya.

Acara tersebut di awali dengan pembagian Takjil, sambutan arahan singkat dari Kapolsek Gempol Bapak KOMPOL Indro Susetiyo SH, MH, Buka Bersama, pemberian santunan dan diakhiri dengan Photo bersama.

Pada sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Kapolsek Gempol bapak KOMPOL Indro Susetiyo SH, MH ,pada intinya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Gempol, perwakilan dari perguruan silat PSHT Pagar Nusa dan Kera Sakti karena dengan kebersamaan dan senergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini hingga kondisi keamanan di wilayah kecamatan Gempol dapat tercipta cukup kondusif.Tuturnya !!

Yang kedua lanjutnya, sedang untuk kegiatan bagi takjil dan pemberian santunan kepada anak Yatim adalah merupakan agenda rutin kami sebagai satu bentuk rasa peduli kepada sesama dan demi meningkatkan kedekatan Polri kepada masyarakat demi mewujudkan pelayanan prima dan mengaplikasikan bab Urip Urup yakni bergiat hidup yang benar -benar memberikan cahaya kepada sesama dan sekitar sesuai salah satu pitutur Sunan Kalijaga secara baik dan benar dalam hidup keseharian. Jelasnya !!.

Pada saat acara usai, Tim media harian merdeka post menemui Kapolsek Gempol Bapak KOMPOL Indro Susetiyo SH, untuk meminta tanggapan, beliau menjelaskan bahwa kami benar -benar terima kasih kepada semua pihak termasuk perguruan silat PSHT, Pagar Nusa dan Kera Sakti dan rekan -rekan wartawan yang ada di wilayah kecamatan Gempol yang turut serta menjaga kondusifitas wilayah kecamatan Gempol untuk sisi Kamtibmas hingga kondisi keamanan di wilayah hukum Polsek Gempol relatif aman terkendali. Tuturnya!!.

Sedang untuk giat takjil dan santunan anak Yatim merupakan salah satu agenda rutin dimana landasan substansialnya adalah sebagai rasa peduli kepada sesama dan demi mendapat berkah doa anak yatim. Jelasnya!!. ( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *