Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Tambahrejo Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Pembersihan Makam

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Tambahrejo Koramil 0821/09 Candipuro Serda Debby Elmansyah, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan di area pemakaman umum di Dusun Aristengah Desa Tambahrejo Kecamatan Candipuro Kabpaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/3/2024).

Kerja Bakti pembersihan fasilitas umum dan TPU ini, sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan perangkat desa seluruh elemen masyarakat di wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Debby mengatakan pembersihan pemakaman umum ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan berziarah ke makam menjelang bulan Ramdhan.

“Dengan pembersihan makam ini, kami bersama parangkat desa dan warga sekitar, disamping memberikan kenyamanan peziarah, juga untuk memberikan kemudahan masyarakat mencari makam keluarganya,” kata dia.

Pihaknya juga berharap dengan kegiatan karya bakti selain wujud kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan makam khusunya, harus tetap dijaga bersama secara bergotong-royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan makam dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para pendahulu yang telah meninggal,” pungkasnya. (fjr)

See also  Personel Koramil Tekung, Hadiri Tradisi Gapoktan Tasyakuran Panen Padi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *