Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Tempeh Kidul Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh Serka Zainul Arifin, bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput di kiri-kanan jalan di Dusun Wonomerto Kidul RT 005 RW 004 Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/3/2024).

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan karena kondisi di kanan kiri jalan sepanjang Dusun Wonomerto dipenuhi rumput liar yang menjadikan jalan menjadi kotor, yang dikhawatirkan terjadi penyempitan di badan jalan.

“Tujuan ini, merupakan upaya bersama pemerintah desa dalam melakukan perawatan terhadap infrastruktur, dengan mewujudkan kepedulian dengan mengedukasi masyarakat terhadap kebersihan lingkungan jalan Desa Tempeh Kidul, agar kondisinya jalan tetap bersih, dengan menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat” kata dia.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Tempeh Kidul Sunjoto, bahwa dirinya sangat terima kasih kepada Babinsa, yang memberikan sumbangsih dan support kepada warga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar.

“Saya juga berterimaksih kepada Babinsa dan warga sekitar, yang sangat antusias dalam mengikuti kerja bakti bersama, apalagi dengan hadiran Babinsa dapat menjadikan semangat warga, sehingga penjadikan suasana penuh keakraban, sehingga momentum ini akan membawa manfaat bagi kami dan masyarakat dalam berperan serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *