Dampingi Cak Fauzi, Kepala DKPP Sumenep Blusukan Cek Harga Tembakau

Berita, Daerah615 Views
  1. Harianmerdekapost.com, Sumenep, Madura, Jawa Timur – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo didampingi Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto Cek Harga Tembakau dengan turun langsung ke Petani.

Kegiatan Blusukan yang dilakukan Cak Fauzi Bersama Kepala DKPP Sumenep itu mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Bahkan video blusukan Bupati Fauzi sempat viral di tik tok setelah di upload oleh akun @achmadfauzi_wy pada Minggu (15/08/2023) kemarin.

“Hari ini saya mengajak Kepala Dinas Pertanian. Biasa, sudah mulai masuk musim tembakau, yang saya khawatirkan adalah jangan sampai harganya tidak menggunakan petani, ” kata Cak Fauzi dilansir dari video Tik tok yang berdurasi 1 menit 54 detik itu.

Dengan berpenampilan ala kadarnya, Cak Fauzi tampak akrab mengunjungi dan menyapa petani yang lagi memetik bunga tembakaunya, dan langsung menanyakan perihal kwalitas tembakau dan harganya.

“Bagaimana Kwalitas tembakau saat ini, ” tanya Cak Fauzi menggunakan bahasa Madura, kepada petani.

“Alhamdulillah, kwalitas tembakau tahun ini bagus, ” Jawab petani, juga menggunakan bahasa Madura.

Selain itu, Cak Fauzi juga menanyakan soal harga tembakau musim panen tabun 2023 ini. “Informasi harga bagaimana, apa lebih bagus dari tahun ini dari tahun kemarin?, semoga harga bagus terus, ” ujar Cak Fauzi seraya mendoakan petani.

Merespon pertanyaan cak Fauzi panggilan akrabnya Bupati Sumenep, Petani mengucapkan terimakasih atas segala bentuk bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, mulai dari pembibitan hingga bantuan pupuk gratis.

“Terimakasih pak atas bantuannya pak Bupati, untuk ketersediaan pupuk aman. Bahkan alhamdulillah saya dapat bantuan pupuk gratis, ” jawab Petani.

Tak hanya itu, Cak Fauzi juga mengecek langsung hasil penen tembakau yang sudah dirajang dan proses penjemuran. dan kembali menanyakan lebih detail soal harga tembakau tahun ini.

“Alhamdulillah harga tembakau tahun ini sangat bagus. Ada tiga macam, untuk dn bawah harganya sekitar 50 hingga 55 ribu, untuk daun tengan 55 sampai 60 ribu, dan kalau dipanen sekaligus harganya dari 60 sampai 67 ribu per kilogram, ” ujar petani merespon pertanyaan Cak Fauzi

“Atas nama petani dan teman-teman patani kami ucapkan terimakasih atas bantuan pupuk diberikan, oleh sebab itu kami siap ada dibelakang Bapak Bupati, ” pungkas petani sembari tersenyum bahagia. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *