Pembangunan Jembatan Sementara Pasca Robohnya Jembatan Kali Durek Akibat Banjir di Desa Pasirian Lumajang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Kegiatan karya bakti pembuatan jembatan sementara dari bambu pasca robohnya Jembatan Kali Durek, di Dusun Tegir Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah dilakukan mulai Senin, (22/4/2024). Jembatan tersebut merupakan penghubung vital antara Desa Pasirian-Sememu dan Pasirian Madurejo Tegir yang mengalami kerusakan akibat hujan lebat dan banjir di wilayah Kecamatan Pasirian.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Anwar Suprihatin dan melibatkan anggota Koramil 08/Pasirian, perangkat Desa Pasirian, serta masyarakat setempat. Kegiatan karya bakti tersebut bertujuan untuk mendukung mobilitas dan aksesibilitas masyarakat di sekitar Dusun Tegir yang terisolasi akibat rusaknya jembatan utama.

Saat kegiatan tersebut, Danramil Anwar Suprihatin menyampaikan pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam mengatasi dampak bencana alam seperti ini. Ia juga mengapresiasi partisipasi serta semangat jiwa gotong royong dari seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pembangunan jembatan sementara ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong dalam pembangunan jembatan sementara ini. Semoga jembatan ini dapat segera difungsikan untuk memudahkan akses transportasi dan aktivitas sehari-hari masyarakat,” harapnya.

Proses pembangunan jembatan sementara tersebut diharapkan dapat selesai dalam waktu yang singkat untuk mengembalikan konektivitas antarwilayah yang terganggu akibat bencana alam. Semua pihak yang terlibat berkomitmen untuk bekerja keras agar jembatan sementara ini dapat segera digunakan secara aman dan efektif oleh masyarakat setempat. (fjr)

See also  Toleransi Kehidupan Beragama Di Desa Carat Yang Patut Mendapat Apresiasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *