Latih Dasar Kepemimpinan, Pelda Erwin Berikan Pembekalan Kepada OSIS SMK Miftahul Islam 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai Upaya pemantapan teladan di lingkungan sekolah, Bati Wanwil Koramil 0821/13 Kunir Pelda Erwin Agung Santoso, melaksanakan pelatihan dasar kepemimpinan kepada anggota OSIS SMK Miftahul Islam Kunir, Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS, sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik, bagi rekan-rekan siswa lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erwin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai tujuan pembinaan kepada anggota OSIS, dengan memberikan pelatihan meliputi fisik, mental dan disiplin selain pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

“Jiwa kepemimpinan merupakan, wujud sebagai contoh dan tauladan dalam lingkungan sekolah, yang nantinya menjadi pelopor dalam setiap kegiatan, untuk memajukan apa yang menjadi program sekolah,” kata dia.

Dijelaskan oleh Pelda Erwin, pembekalan latihan dasar kepemimpinan, adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa siswi pengurus OSIS, untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan.

“Kami berharap kegiatan ini, disamping memberikan semangat para anggota OSIS, dalam mengedukasi siswa yang lain dengan memberikan hal terbaik untuk sekolah, menjaga nama baik bagi sendiri, guru serta orang tua, dengan meningkatkan rajin belajar,” harapnya (fjr)

See also  H-1 Pilpres 2024, Kodim 0830/Surabaya Utara Perkuat Kesiapsiagaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *