Babinsa Pronojiwo, Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Jalan Rabat Beton

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Andil dalam kegiatan kewilayahan, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto, melaksanakan pendampingan kerja bakti bersama warga dalam pembangunan jalan rabat beton, penghubung antar RT di Dusun Ranu Desa Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, merupakan upaya Babinsa membaur dengan masyarakat, dalam rangka ikut berperan serta dalam mengawal pembangunan infrastruktur, program pemerintah desa, dengan membangun akses jalan penghubung RT 24 dan RT 27 Dusun Ranu sepanjang 125 meter.

Dikesempatan itu, Agus Lasto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pengawal program pembangunan pemerintah desa, dalam menunjang perekonomian masyarakat di wilayah binaan untuk lebih maju.

“Dengan kegiatan ini, sebagai wujud nyata kolaborasi Babinsa dan masyarakat dalam mengawal pelaksanaan pembangunan di wilayah, dan juga, upaya ini menunjukan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin solid, dengan berperan aktif mendukung program pemerintah desa untuk lebih baik,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pronojiwo Murdiono menyampaikan, bahwa Jalan tersebut menghubungkan RT 24 dan RT 27 sepanjang ± 125 meter tersebut diambil dari anggaran dana desa, yang sebelumnya merupakan jalan tanah dan sebagian makadam dan sebagian besar digunakan untuk akses perekonomian masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Pronojiwo, sangat senang dan berterima kasih sekali kepada Babinsa dan masyarakat, yang telah bekerja sama dalam mengawal secara langsung kegiatan pembangunan rabat beton ini, dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *