Jum’at Curhat Bersama KAPOLRES Pasuruan yang Dikemas dalam CANDRA (Cangkrukan Dengan Warga) di Wisata Transit Air Panas Wong Pulungan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari Jum’at tanggal (08-03-2024) Polres Pasuruan menyelenggarakan giat Jum’at CURHAT bersama KAPOLRES Pasuruan AKBP Teddy Candra,S.I. K, M.SI yang dikemas dalam ” CANDRA ( Cangkrukan Dengan Warga).” dengan ragam giat pelayanan kesehatan gratis,sesi dialog dan berbagi bahagia dengan warga desa Kepulungan dan Wonosunyo yang kurang beruntung (pembagian bantuan sembako dari bapak Kapolres Pasuruan).

Giat tersebut dilaksanakan di Wisata Transit Air Panas Wong Pulungan dan dimulai jam 08.30 wib -selesai.
Sedang para pihak yang hadir dalam acara Jum’at CURHAT antara lain Bapak Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Candra.S.I.K,M.SI, Kabag OPS Kompol Kamran ,S.pd, Kapolsek Gempol KOMPOL Indro Susetiyo SH, Kasi Propam Polres Pasuruan AKP Wiksan, Dan Ramil Gempol 0819 Kapten CBA Hadi Wibowo, Kasat lantas AKP Deni Prasetyo S. Trk , Kasat Reskrim AKP Achmad Doni Meidianto,S.T.K, S.I.K, MH, Kasat Intelkam AKP Warji in Krise , Kasat Reskoba AKP Agus Purnomo,SH, MH , Kasat Binmas AKP Nanang Abidin SH, Kasubag Humas Polres Pasuruan IPTU Bambang Sugeng SH, MH, Kaur Regident IPTU Achmad Akromsyah Ansori ,S.Trk , Camat Gempol H Komari SH, MH bersama stafnya, Kepala desa Kepulungan Didik Hartono beserta semua perangkat desanya, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kelompok penerima manfaat ( warga desa Kepulungan) dan warga desa yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Kapolres Pasuruan Bapak AKBP Teddy Candra, S.I.K, M.SI ,pada intinya menyampaikan bahwa kehadiran beliau sebagai Kapolres Pasuruan yang baru adalah bersilaturahmi memperkenalkan diri dan ingin mengetahui secara langsung ragam persoalan yang berkait dengan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan termasuk yang ada di wilayah desa Kepulungan khususnya dan wilayah kecamatan Gempol secara umum.

See also  Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Bersama Warga Mencari Sumber Air 

Untuk dapat dipahami bersama bahwa persoalan ketertiban dan keamanan lingkungan dan wilayah adalah tanggung jawab kita bersama oleh karena itu dalam menciptakan kondusitas lingkungan dan wilayah peran semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan.Tuturnya !!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan giat CURHAT Jum’at ketika pada sesi dialog dengan warga desa Kepulungan terkait jawaban Bapak Kapolres Pasuruan atas 2 orang penanya yang mewakili warga desa Kepulungan pertama pertanyaan bapak Sekdes Kepulungan tentang kepemilikan SIM C untuk pengendara sepeda motor terutama bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun untuk dilaksanakan secara kolektif , beliau langsung menjawab bisa bahkan beliau menyampaikan kepada Babinkamtibmas desa Kepulungan untuk mendaftar bagi yang berminat dan menginstruksikan kepada kasat lantas untuk mengadakan pelatihan sebelum mengikuti ujian prakteknya, yang kedua pertanyaan dari Kawil dusun Kabunan Ibu Novi terkait warga yang terjerumus sebagai pengguna narkoba,mau rehabilitasi takut biayanya mahal, mohon petunjuk dan bantuan solusi , beliau menjelaskan bagi warga yang keluarganya terjerumus sebagai pengguna, silahkan melaporkan pasti akan dilakukan rehabilitasi dan untuk biaya rehabilitasi ada yang dibiayai pemerintah dan ada yang bersifat mandiri.jelasnya !!
Beliau meminta kepada kasat Narkoba untuk menambahkan,

Bapak Kasat Reskoba AKP Agus Purnomo, SH.MH menambahkan bahwa bagi warga yang keluarganya terjerumus sebagai pengguna Narkoba bisa melaporkan ke Polres Pasuruan dan kalau malu bisa ke Posko desa bersinar yang ada di desa Sumber Suko pasti akan dilakukan rehabilitasi. Bagi warga yang telah memiliki Kartu BPJS PBI biaya rehabilitasi gratis dan bagi yang belum punya ya bersifat mandiri (biaya sendiri), kalau mau minta keringanan biaya rehabilitasi bisa minta surat Keterangan miskin (KTM) dari desa. Sedang untuk rehabilitasi yang di biayai oleh negara sementara hanya ada di Jawa Barat. Jelasnya!!.

See also  Jalin Komsos, TNI Koramil Lumajang Berbagai Sesama Dalam 'Jumat Berkah'

Dalam sesi dialog sangat terlihat seperti gayung bersambut dan gayeng sekali dan menurut awak media harian merdeka post bahwa Polres Pasuruan telah berhasil mengejawantahkan POLRI Presisi ditengah masyarakat kabupaten Pasuruan dan wilayah kecamatan Gempol secara khusus , perihal tersebut dibuktikan dengan antusias warga dalam menerima kehadiran Bapak Kapolres Pasuruan beserta jajaran dan tidak hanya sebagai pengayom masyarakat dan memberikan pelayanan prima tapi hadir dan memberikan keteladanan kepada masyarakat.

Kemudian dilanjut dengan sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Camat Gempol Bapak H Komari SH, MH yang pada pada intinya beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran kepada Bapak Kapolres Pasuruan beserta jajaran ke desa Kepulungan yang ada di wilayah kecamatan Gempol dan Giat rutin CURHAT Jum’at ini betul -betul sangat bernilai maslahat manfaat buat masyarakat. Tuturnya!!

Setelah acara resmi usai ,Kades Kepulungan Bapak Didik Hartono SH, MH memberikan cindera mata kepada Bapak Kapolres Pasuruan berupa Kain Batik motif daun kelor ciri khas desa Kepulungan karya UMKM desa Kepulungan yang sudah di ekspor ke beberapa Negara dan Kaos yang berlogo Wong Pulungan.
Lalu yang terakhir Bapak Kapolres Pasuruan didampingi Forkompincam Gempol dan kepala desa Kepulungan meninjau pemandian air panas Wong Pulungan.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *