Dandim 0821/Lumajang Buka Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora dan Piala Dandim

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Piala Dandim 0821 Lumajang yang diikuti oleh 1024 atlet se-Jawa Bali bertempat di Gor Wira Bhakti Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).

Dalam amanatnya, Dandim menyatakan bahwa kejuaraan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan olahraga pencak silat serta mengembangkan potensi atlet lokal dan menjadi ajang untuk menguji kemampuan, keberanian, dan keterampilan atlet Pencak Silat dalam berbagai teknik dan kategori olahraga.

“Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari kegiatan ini, di antaranya dapat meningkatkan sportivitas serta solidaritas persaudaraan sesama atlet pencak silat se-Jawa Bali. Kemenangan semata-mata bukanlah tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia, maupun pendukung kejuaraan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap setelah kejuaraan tersebut, para atlet tetap menjaga kemampuan dengan berlatih secara teratur serta berkesinambungan agar menjadi atlet yang berprestasi hingga tingkat internasional.

“Menjadi atlet merupakan kebanggaan bagi diri sendiri yang harus ditopang dengan kualitas kemampuan fisik sesuai persyaratan dan melalui rangkaian latihan yang terarah, bertingkat, dan berkelanjutan. Oleh karena itu, saya berharap setelah selesai kejuaraan ini, teruslah berlatih secara teratur dan berkesinambungan agar menjadi atlet yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (fjr)

See also  Babinsa Mangunsari Terjalinnya Silaturahmi Lebaran: Momen Berbagi Kebahagiaan dengan Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *