Jelang Ramadhan, Babinsa Sawaran Lor Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Makam

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Sawaran Lor Koramil 0821/05 Klakah, melaksanakan kerja bakti pembersihan pemakaman umum bersama warga binaan bertempat di TPU Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/3/2024).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut, yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilakukan warga setempat, sebagai upaya memberikan rasa nyaman peziarah pada saat menjelang Bulan Puasa Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Serka Cahyo Pranowo mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan makam, yang melibatkan instansi terkait di wilayah, sebagai tujuan membina kegotongroyongan bersama warga.

“Dengan kegiatan bersih-bersih makam bersama warga, disamping sebagai tujuan memberikan kenyamanan bagi warga yang berziarah, juga sebagai upaya menciptakan suasana makan tetap bersih terjaga, kata dia.

Sementara itu, hal yang sama disampaikan Kepala Desa Sawaran Lor Didik, bahwasanya disamping membina kebersamaan, dengan memberikan semangat warga, sebagai bentuk memelihara hubungan emosional bersama warga dalam membina kegotongroyongan

“Semoga dalam kegiatan pembersihan makam dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, berharap untuk menjadi ladang pahala bagi kita semua dan berharap mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” harapnya. (fjr)

See also  Polres Fakfak Limpahkan Tersangka Dan Barang Bukti Kasus Pembunuhan Kepada Disrik Kramomongga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *