Manunggal Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Jalan

Harianmerdekaposr.com, Lumajang, Jatim –  Babinsa Bago Koramil 0821/08 Pasirian, Kopka Slamet Hariyadi bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan bibir jalan sepanjang 200 meter di Dusun Rekasan RT 007 RW 001 Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/3/2024).

Saat dikonfirmasi, Kopka Slamet mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud implementasi Babinsa sebagai tugas Binter wilayah, untuk mempelopori masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, sehingga lingkungan yang ada di wilayah binaan terlihat lebih asri.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai bagian dari pembinaan teritorial kewilayahan dan menjadi bagian dari Tugas pokok untuk membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah desa,” kata dia.

Selain untuk mewujudkan keindahan lingkungan, kegiatan dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan kebersamaan serta kekompakan antara TNI dengan Rakyat dalam bermasyarakat.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat, untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kebersamaan dalam merawat lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama, seperti saat ini,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *