Peduli Lingkungan, Babinsa Tegalbangsri Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Dusun

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Wujudkan lingkungan bersih, Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama warga melaksanakan Gotong Royong pembersihan Jalan sepanjang 450 di Dusun Timur Curah Desa Tegalbangsri kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Senin (11/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan upaya bersama, dalam menjaga lingkungan tetap bersih akibat jalan yang penuh dengan rumput liar, yang merupakan akses warga petani.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Tegalbangsri Sertu Mujahidin mengatakan, bahwa kerja bakti tersebut dilaksanakan karena selokan tersebut, sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat menuju area pertanian.

“Kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan di Dusun Timur Curah dengan bergotong royong melakukan pembersihan rumput liar di sepanjang jalan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman akses warga petani menuju lahan pertanian,” kata dia.

Ia berharap, pembersihan selokan yang dilakukan secara rutin dengan melibatkan seluruh warga.

Lebih lanjut Mujahidin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya bersama warga dalam menghadapi musim penghujan, yang menyebabkan rumput liar cepat tumbuh, untuk di lakukan pembersihan secara rutin.

“Semoga kegiatan ini menjadikan bermanfaat kepada warga Timur Curah dan masyarakat umumnya, untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk saling peduli lingkungan, dengan bergotong royong melaksanakan kegiatan kerja bakti,” harapnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *