TNI-Polri Sukodono Bersinergi, Gelar Apel Gabungan dan Patroli Bersama Menjelang Idulfitri

Berita, TNI/Polri348 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Idulfitri, TNI dan Polri di Sukodono menunjukkan sinergisitasnya melalui pelaksanaan Apel Gabungan dan Patroli Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah konkret untuk memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah.

Apel Gabungan dan Patroli Bersama yang melibatkan personil Koramil 0821/02 Sukodono dan Polsek Sukodono. Kegiatan tersebut juga turut melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan Saka Bhayangkara yang dilaksanakan di halaman Polsek Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (9/4/2024) malam.

“Dalam kegiatan patroli gabungan ini sebagai wujud sinergisitas TNI-Polri Sukodono untuk senantiasa siap memberikan bantuan kepada Polri dalam ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan masyarakat wilayah dalam menjelang Idulfitri,” kata Kapten Arm Aji Joyo Kumoro.

Patroli Gabungan tersebut, merupakan bagian dari Persiapan Pengamanan Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H pada 10 April 2024. Dalam kegiatan tersebut, personil TNI dan Polri berkeliling menjaga keamanan dengan mengantisipasi potensi gangguan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolsek Sukodono, AKP Ernowo, SH, juga menambahkan, dengan laksanakannya Apel gelar tersebut, sebagai bentuk sinergi dan kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas.

“Ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya Apel Gabungan dan Patroli Bersama ini, diharapkan masyarakat Sukodono dapat merayakan Idulfitri dengan tenang dan damai. Sinergi antara TNI dan Polri terus ditingkatkan demi keamanan dan kenyamanan wilayah Sukodono yang kondusif,” pungkasnya. (fjr)