Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Kodim 0821/Lumajang Laksanakan Halal Bihalal

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M., dan dihadiri oleh seluruh anggota militer dan PNS serta Persit, bertempat di Halaman Makodim 0821/Lumajang, Rabu (10/4/2024).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan atas nama dinas dan pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin, karena selaku manusia tidak lepas dari salah dan khilaf.

Dandim juga menambahkan halal bihalal merupakan momentum yang sangat baik untuk saling memaafkan karena sebagai manusia biasa, pasti pernah berbuat kesalahan dan kekhilafan baik itu disengaja maupuan tidak disengaja.

“Semoga amal ibadah dan puasa yang telah dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yang lalu dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Dandim.

Halal Bihalal juga bisa dimaknai sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim dan untuk merekonstruksi relasi baik antara Pimpinan dengan Anggota ataupun antara Anggota dengan Anggota.

“Atas nama Pimpinan, tak luput Saya menyampaikan terima kasih juga kepada para Anggota yang melaksanakan Siaga Dinas Dalam, hingga yang turut berperan serta dalam Pengamanan Lebaran Idulfitri 1445 H, bersama Polri serta Instansi terkait lainnya, yang tersebar di wilayah Kodim 0821/Lumajang berlangsung tertib dan aman,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *