Sinyal Koalisi Gerindra, H.Rusdi Sutejo Mendaftar Penjaringan Bakal Calon Bupati Di PDI-P ?

Berita, Daerah, Politik392 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Setelah PKB membuka pendaftaran*Bacabup*, giliran PDI-P mebuka pendaftaran penjaringan untuk Bacabup kabupaten Pasuruan. Dan pendaftar pertama nya H.Rusdi Sutejo, yang sekarang menjabat wakil ketua DPRD Pasuruan.(30-04-2024).

Saya datang kesini untuk mendaftar penjaringan Bacabub kabupaten Pasuruan yang digelar oleh partai PDI Perjuangan dan semoga ini menjadi awal yang baik, tuturnya. Rusdi Sutejo yang saat ini menjabat ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, datang didampingi seluruh anggota fraksi Gerindra DPRD kabupaten Pasuruan, serta sayap partai Gerindra Tidar ( Tunas Indonesia Raya) dan beberapa elemen masyarakat.

Andri Wahyudi ketua PDI-P saat ditemui awak media menegaskan bahwa saat ini partainya melakukan penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pasuruan, mengungkapkan bahwa ” Penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Pasuruan terbuka bagi siapa saja, asal memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan partai” tutur nya. Dan untuk saat ini H. Rusdi Sutejo merupakan pendaftar pertama yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan ke DPC PDI Perjuangan,” ungkap Andri Wahyudi.

Saat ditanya apakah ini sinyal PDI-P akan berkoalisi dengan partai Gerindra, itu masih jauh prosesnya. Semua akan terjawab setelah rekomendasi dari DPP PDI-P turun tambah sang ketua yang akrab dipanggil Mas AW.

Ditempat yang sama ketua Tidar M Khoirul Anam , sebagai sayap partai siap all out untuk memenangkan H. Rusdi Sutejo yang nantinya kalau menjadi calon Bupati menjadi Bupati Pasuruan. Kita sudah menyusun beberapa strategi untuk tiap tiap kecamatan dalam menggaet masa, terutama masa milenial..izz