Kehadiran Said Abdullah dengan Bupati Fauzi di Acara PAN Jatim Memperkuat Isu Faisal Bakal Digandeng PDIP di Pilkada Sumenep

Berita, Daerah615 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep , Madura, Jawa Timur – Suasana Rakorwil DPW PAN Jawa Timur terlihat berbeda. Apalagi jelang Pilkada serentak 2024. Kehadiran Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdulla bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di acara itu dimaknai sebagai sinyal koalisi, khususnya di Pilkada Sumenep.

Terlebih, publik suda paham bahwa Ketua Banggar DPR RI itu termasuk tokoh kunci setiap perhelatan Pilkada Sumenep. Apalagi Pilkada kali ini, PDIP Sumenep sudah berhasil menguasai kursi legislatif untuk periode 2024-2029.

Dari kabar yang berhembus, untuk Pilkada Sumenep 2024, PDI Perjuangan kembali menjagokan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo sebagai Calon Bupati. Tinggal menjaring sosok Calon Wakil Bupati yang bakal mendampingi petahana.

Diketahui, sampai detik ini sudah terdapat beberapa figur yang mendaftar sebagai calon wakil bupati ke PDI Perjuangan, salah satunya Faisal Muhlis, Ketua DPD PAN Sumenep. Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Sumenep itu mendaftar ke PDIP pada Kamis (25/4/2024).

Terkait kehadiran MH Said Abdullah ke Rakorwil PAN Jawa Timur, Bendahara DPD PAN Sumenep Gunaifi Syarif Arrodhy berharap agar pertemuan para elit PDIP dan PAN itu menjadi pertanda baik untuk koalisi di Pilkada Sumenep mendatang.

“Semoga saja jalinan komunikasi politik PAN dengan PDI Perjuangan membuahkan hasil positif pada pilkada tahun ini,” harap politisi muda yang terpilih kembali pada Pileg 14 Februari kemarin itu.

Anggota DPRD Sumenep itu juga mengatakan, PAN akan mengusung kader sendiri pada Pilkada Sumenep 2024. Figur yang dijagokan maju sebagai calon wakil bupati Sumenep, yakni Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Muhlis.

Sebagai bukti, baliho bergambar Faisal Muhlis dengan ukuran bervariasi sudah terpasang di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep. Baliho yang terpasang di sejumlah pinggir jalan raya itu menunjukkan keseriusan Ketua DPD PAN Sumenep maju sebagai calon wakil bupati.

“Insya Allah rekom DPP PAN turun ke Faisal Muhlis,” tandasnya.

Diketahui, sejauh ini Faisal Muhlis merupakan satu-satunya kader PAN yang mendaftarkan diri sebagai bacawabup Sumenep ke PDI Perjuangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *