Siapa Kuat Kiai Busyro – H. Herman Dali Kusuma dalam Berebut Tiket Pilkada Sumenep 2024

Berita, Daerah526 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Sejumlah nama yang memiliki kans maju sebagai Cabup dan Cawabup di Pilkada Sumenep 2024 mulai menemukan titik terang.

Hal itu bisa dilihat dari sejumlah tokoh yang sudah mendaftarkan diri sebagai Cawabup dan Cawabup ke beberapa partai politik yang sudah membuka pendaftaran. Seperti PKB dan PDI Perjuangan.

Salah satunya ada Hj. Nutfitriana Busyro dan H. Herman Dali Kusuma. Kedua nama tersebut sama-sama kader PKB yang sudah memiliki pengalaman di kursi legislatif.

Uniknya, dua tokoh tersebut selain mendaftar ke PKB, juga mendaftar ke PDI Perjuangan. Keduanya sama-sama mengisisi formulir sebagai cawabup.

Diketahui, H. Herman Dali Kusuma mendaftar ke PKB pada Selasa 23 April, sedangkan mendaftar ke PDI Perjuangan pada Rabu kemarin, 24 April 2024.

Sementara Bunda Fitri sapaan akrab istri KH. Abuya Busyro Karim yang tak lain mantan Bupati Sumenep itu mendaftar ke PKB dan PDI Perjuangan di hari yang sama yakni Rabu 24 April 2024.

Dengan mendaftarnya dua tokoh tersebut, situasi politik Sumenep jelang Pilkada 2024 semakin hangat. Pasalnya antara Kiai Busyro dan H. Herman sama-sama pernah menjabat Ketua DPRD Sumenep.

Secara kekuatan politik dan jaringan di internal partai keduanya sama-sama kuat.

“Kita uji kekuatan dua tokoh tersebut, siapa yang bakal mendapatkan tiket maju di Pilkada 2024 mendatang, H. Herman atau Bunda Fitri yang merupakan istri Kiai Busyro itu,” kata Faris pemuda Sumenep, Kamis 25 April 2024. (*/Nri)