PENGAJIAN UMUM “Dalam Rangka Halal Bihalal Ranting NU dan Banon Bersama Pemdes Winong Serta Tokoh Masyarakat”

Berita, Daerah, Religi233 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Ranting NU desa Winong pada hari sabtu tanggal (18-05-2024) menyelenggarakan pengajian umum ” Dalam Rangka Halal Bihalal Ranting NU Dan Banon Bersama Pemdes Winong dan Tokoh masyarakat”.

Giat tersebut dilaksanakan di dusun Kemranggen desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang menghadirkan penceramah Ibu Nyai Ucik dan KH Yazid Bustomi dari Kota Pasuruan serta di iringi Gruep Hadrah Lailu Anshor dari Winong Pasuruan.

Sedang para pihak yang diundang dan hadir Forkompincam Gempol, Pengurus MWC NU , AKD kecamatan Gempol,Kepala desa beserta semua perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, Pengurus Ranting NU dan Banon,Ta’mir Masjid se desa Winong, dan tokoh masyarakat se desa Winong serta tim pengamanan dari Banser sebanyak 50 personil.

Pada sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Ketua Ranting NU desa Winong sekaligus mewakili panitia Bapak H Yasmak beliau menyampaikan bahwa Giat Halal Bihalal ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus ranting NU dan Banon desa Winong dimana untuk giat Halal Bihalal sesuai hasil rapat di tempatkan di area balai dusun Kemranggen desa Winong . Tuturnya!!

Yang kedua lanjutnya giat Halal Bihalal pada malam hari ini adalah merupakan kolaborasi pengurus ranting NU dan Banon Bersama Pemdes Winong dan tokoh masyarakat.

Dan kami perlu sampai kepada warga desa Winong, mohon dibacakan Fatechah semoga pada tahun ini bisa membangun kantor ranting NU desa Winong . Jelasnya!!!

Kami selaku pengurus ranting NU selalu berkoordinasi dalam segala dengan pemdes Winong yang berkait dengan demi kemajuan pemdes dan kemaslahatan warga desa Winong.

Yang terakhir kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama semua panitia, kawil dusun Kemranggen beserta jajaran,juga warga dusun Kemranggen khususnya desa Winong Secara umum atas terselenggaranya giat halal bihalal pada malam hari ini dengan aman, kondusif, lancar dan sukses.
Kami mewakili panitia juga menyampaikan permohonan maaf bila ada segala sesuatu yang kurang berkenan baik tempat atau sajian. Tuturnya!!.

Sedang sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Winong bapak Amiril Mukminin, beliau menyampaikan bahwa beliau benar-benar sangat bangga kepada warga desa Winong atas kekompakan dan kegotongroyongan dalam giat halal bihalal pada malam hari ini karena dasar dan tujuan utamanya adalah disamping sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan, poin pentingnya untuk meningkatkan sikap saling asah asoh dan asih antar warga desa serta sinergitas antara Ulama ‘ dan Umara ‘ yang ada di desa Winong. Dan sebelum beliau menutup sambutan mengajak semua warga untuk bersama mengawasi para putra putrinya dalam ragam pergaulan yang dapat berakibat menimbulkan kemudharatan seperti miras, penyalahgunaan narkoba dan tindak asusila semua ini demi kemaslahatan kita bersama, Jelasnya!.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari camat Gempol yang disampaikan oleh Ibu Sekcam dan sambutan dari ketua MWC NU kecamatan Gempol serta Tausiyah yang disampaikan oleh Romo Kyai Yazid Bustomi dan Ibu Nyai Hj Ucik dari kota Pasuruan.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti giat Halal Bihalal( 18-05-2024) yang dilaksanakan oleh Pengurus Ranting NU desa Winong dan Banon Bersama Pemdes dan Tokoh masyarakat desa Winong, menurut awak media adalah merupakan giat Perdana Kawil dusun Kemranggen sebagai pihak yang ketempatan yang telah mampu melaksanakan tupoksi dengan bekerja sama dengan panitia dan semua elemen masyarakat yang ada di dusun Kemranggen hingga penyelenggaraan Halal Bihalal dapat terlaksana dengan lancar dan sukses dengan kondisi benar-benar hikmat dan kondusif, begitu juga peran rekan -rekan Banser yang melakukan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan. Perihal tersebut diatas dapat dibuktikan dengan ribuan warga desa yang hadir dalam giat halal bihalal dengan sangat antusias dan mengikuti acara sampai usai. Bravo buat pengurus ranting NU desa Winong!!.
( Budhi H).