Dewan Syuro PKB Sumenep Sebut Ada Cawabup Tak Tahu Diri

Berita, Daerah, Politik837 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Jelang Pilkada serentak 2024 banyak tokoh yang menyatakan siap maju. Termasuk di Kabupaten Sumenep. Bahkan sudah ada yang mendaftar ke deks partai politik sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep.

Banyaknya tokoh yang mendaftar bakal calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep ke partai politik menuai beragam komentar.

Salah satunya dari Ach. Wildan Al Faizi. Dia menyebut sosok yang mendaftar calon wakil bupati Sumenep 2024 ada yang berintegritas ada pula yang tak tahu diri. Itu dia sampaikan di akun facebook miliknya, Rabu kemarin 1 Mei 2024.

“Sumenep lagi ada lowongan pekerjaan. Yaitu menjadi cawabup Ahmad Fauzi Wongsojudo. pelamarnya sudah banyak, mulai yg berintegritas hingga yg tak tau diri,” tulis Ach. Wildan Al Faizi di status facebooknya disertai emoji ketawa.

Status facebook Ach. Wildan Al Faizi itu medapatkan banyak respon dan beberapa komentar dari netizen.

Dikonfirmasi melalui saluran whatsapp, Ach. Wildan Al Faizi membenarkan bahwa akun facebook tersebut benar akun miliknya. Ditanya lebih lanjut, dia memilih irit bicara dengan alasan masih ngajar di kampus.

“Gun status jgn dianggap serius (hanya status jangan dianggap serius)” jawab Wildan ketika dihubungi via whatsapp, Kamis 2 Mei 2024.

Diketahui dia merupakan dosen di INKADHA Beraji Sumenep. Selain itu, kata Wakil Sekretaris DPC PKB Sumenep Ach. Syaiful A’la, Ach. Wildan Al Faizi termasuk pengurus DPC PKB Sumenep.

“Masih, anggota dewan syuro,” jawab Syaiful A’la ketika ditanya status Ach. Wildan Al Faizi di struktur kepengurusan PKB Sumenep, Kamis 2 Mei 2024 via whatsapp.

Sementara berdasarkan keterangan Ach. Syaiful A’la yang juga Sekretaris Desk Pilkada 2024 PKB Sumenep ada 7 tokoh yang mendaftar, baik sebagai bakal Cabup ataupun Cawabup:

See also  Pantau Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Wonorejo Pendampingan Posyandu ke Wilayah Binaan

Bakal calon bupati (cabup) :
1. KH. Unais Ali Hisyam (Mantan DPR RI 2x)
2. Hosni
3. Abu Hasan (DPRD Sumenep)

Bakal calon wakil bupati (cawabup) :
1. Nyi Nurfitrian Busyro (DPRD Jatim)
2. H. Hilman Dali Kusuma (Mantan Ketua DPRD)
3. KH. Hamid Ali Munir (Ketua DPRD Sumenep)
4. Aditya Rahman Dany

“Itu berdasarkan formulir yang diisi pendaftar,” kata Syaiful

Adapun pendaftar di PDI Perjuangan Sumenep, menurut Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PDIP Sumenep H Zainal Arifin,  sampai detik ini jumlah pendaftar sudah berjumlah 5 orang. Semuanya mendaftar sebagai bakal Cawabup Sumenep. Diantaranya :

1. Nur Fitriana Busyro Karim istri manta Bupati KH Busyro Karim (politisi PKB)

2. H. Herman Dali Kusuma mantan ketua DPRD (PKB)

3. Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Muhlis

4. KH Qusyairi Zaini Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Utara Gaduh Barat Ganding.

5. Syamsul Arifin kades aktif Tambak Agung Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *