Dandim 0821/Lumajang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Kusuma Bangsa

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T , S.T., M.M., memimpin apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Kamis (17/8/2023)

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2023 tersebut digelar pukul 00.00 WIB.

Pasuruan ads

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para Pahlawan yang telah Gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Lanjutnya, Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang di cita-citakan para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur,” ujar Dandim.

Dirinya juga menegaskan, generasi bangsa Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap Bangsa Indonesia.

“Di TMP ini banyak para pahlawan dan para pejuang yang dimakamkan. Mulai dari TNI, Polri, tokoh pejuang hingga pahlawan yang tak dikenali namanya. Spirit perjuangan mereka merupakan inspirasi dan penyemangat bagi kita semua dalam rangka menjaga kemerdekaan serta membangun Bangsa Indonesia yang kita banggakan ini,” pungkasnya. (fjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *