Berbaur Dengan Warga, Babinsa Jarit Gotong Royong Bangun Rumah Ibadah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) guna mempertebal budaya kegotong-royongan di wilayah binaan, Babinsa Jarit Koramil 0821/09 Candipuro Serka Wahyudi, bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan Musala Ar Rohman, Dusun Uranggantung Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/3/2024).

Dalam kegiatan karya bakti ini, Babinsa bersama masyarakat setempat bahu membahu dalam membangun pondasi bangunan Musala. Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, sebagai sarana komunikasi sosial bersama warga.

Dalam kesempatan itu, Serka Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan loyalitas Babinsa terhadap desa binaannya untuk membangkitkan terus budaya bergotong royong ditengah-tengah warga masyarakat yang ada.

“Ini merupakan bagian kami selaku Babinsa, yang menjadi tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat untuk berbuat sesuatu yang terbaik, termasuk dalam kegiatan pembangunan Musala Ar Rohman hari ini, harapnya setelah di bangunnya tempat ibadah ini warga semakin tekun beribadah,” ungkapnya.

Melalui kegiatan karya bakti akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat. Dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk membina kebersamaan bersama-sama warga.

“Menurutnya, masyarakat masih sadar akan pentingnya hidup bergotong royong, yang dewasa ini sudah mulai pudar dimakan oleh waktu. Apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membuat rumah ibadah bagi kepentingan masyarakat,” Pungkasnya. (fjr)

See also  Dukung Kesehatan Masyarakat, Babinsa Wonorejo Hadiri Kegiatan Sosialisasi Program Hibah ALS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *