Babinsa Buwek Manfaatkan Silaturahmi Lebaran untuk Membangun Soliditas Bersama Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam momen penuh keberkahan Idulfitri, Babinsa Buwek dari Koramil 0821/07 Randuagung Serda Hendry Pranajaya, mengambil inisiatif untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan.

Dengan semangat kebersamaan, Serda Hendry melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga, termasuk ke rumah Bapak Marsudi, salah satu tokoh masyarakat di Dusun Stasiun RT 012 RW 004 Desa Buwek, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, pada Jumat (12/4/2024).

“Dalam momentum lebaran Idulfitri ini, dengan melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga, sebagai upaya membangun dan mempererat hubungan soliditas bersama warga semakin kuat,” kata Serda Hendry Pranajaya.

Kegiatan anjangsana tersebut, tidak hanya sebagai bentuk kebersamaan dalam merayakan Idulfitri, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, serta memberikan dukungan dalam berbagai hal. Melalui interaksi langsung dengan warga, Babinsa Buwek dapat lebih memahami dinamika sosial dan potensi yang ada di lingkungan sekitar.

Lanjut Hendry, Selain mempererat hubungan sosial, kegiatan seperti yang dilakukannya juga merupakan implementasi nyata dari kebersamaan yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, terutama dalam merayakan hari besar agama islam seperti Idulfitri.

“Dengan adanya momentum silaturahmi di Hari Raya Idulfitri kali ini, kami berharap, semoga dapat tercipta sinergi yang lebih baik antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga terbagun hubungan emosional yang semakin kuat,” pungkasnya. (fjr)