Tim BBWS Lakukan Monitoring Pada Pelaksanaan Program P3TGAI Tahun 2023

Berita, Daerah3642 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Tim Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) melakukan monitoring pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2023.

Monitoring tersebut dilakukan guna memastikan kebenaran atau kesesuaian dengan petunjuk teknis program P3TGAI tahun 2023.

Tenaga Ahli Wilayah Sumenep, Jamaludin, ST mengatakan bahwa monitoring ini sudah dilakukan sejak awal pekerjaan oleh tim pelaksana balai sebagai bentuk Kontrol dan tanggung jawab.

Menurutnya, Untuk memastikan pelaksanaan program P3TGAI sesuai dengan petunjuk teknis dalam pelaksanaannya, pelaksanaan monitoring tersebut juga diikuti oleh Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM), Asisten Tenaga Ahli (Asta), Tenaga Ahli (TA) juga oleh Tim Pelaksana Balai (TPB).

“Semua pihak tentu mempunyai tujuan agar pelaksanaan P3TGAI 2023 sukses, aman dan sesuai dengan aturan atau petunjuk teknis,” ungkap Jamaludin kepada media ini, Senin (29/0/2023).

Jamal menuturkan, giat monitoring yang dilakukan oleh TPB itu misalnya pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023 lalu di Desa Jambu dan Ellak Daya Kecamatan Lenteng.

“Selain melakukan monitoring langsung ke lokasi, TPB juga melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa yang menjadi lokasi pelaksanaan program,” ujarnya.

Pihaknya mengaku monitoring atau kontroling oleh TPB akan terus selalu dilakukan setiap waktu dan turba ke lapangan sampai pelaksanaan program P3TGAI selesai.

“Kami akan terus pantau sampai tahap finishing,”ujarnya.(*)