Terhalang Oleh Keterbatasan Ekonomi.

Penulis : Amatus Rahakbauw/K

Berita378 Views

Ibunya selalu memberikan motivasi untuk dirinya agar lebih bersemangat di dalam pekerjaan yang ia tekuni ia hanya bersama ibu dan kedua adiknya tinggal sedangkan Ayahnya sudah tiada semenjak Ia masih di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Oleh karena itu, la selalu diperhadapkan dengan cuaca.

Panas dan dingin tidak membuat dirinya merasa putus asa, ia selalu mempunyai tekad yang kuat. Walaupun masalah silih berganti bahkan rintangan dan cobaan seringkali datang menghampiri nya,Untuk itu la pun berusaha untuk melawan semua itu dengan tekad dan semangat yang menyalanyala dalam dirinya.

“Apakah engkau tidak merasa lelah, wahai anak muda?”

“Tidak, karena lelah hanya untuk orang yang belum tahu akan arti kehidupan yang sebenarnya.”

Dia adalah seorang sosok yang sungguh-sungguh membuat kita begitu sangat terinspirasi, bagaimana tidak kalau ia adalah seorang yang berjiwa sangat besar. Bahkan hatinya pun sangat menginginkan kesuksesan. Oleh karena itu, ia harus bekerja keras setiap hari demi untuk mencari penghidupannya.

Sudah sekitar 5 tahun ia bekerja sebagai pengrajin tangan. Pemuda ini lulus dari SMA XX angkatan tahun lalu, bahkan ia ingin sekali untuk bisa melanjutkan pendidikan nya ke jenjang perguruan tinggi tetapi apa bole buat terhalang oleh keterbatasan ekonomi.

Akhirnya, ia pun harus bekerja dan Sekarang ia bekerja sebagai pengrajin tangan. la sangat handal sekali di dalam membuat kerajinan yang sangat sungguh indah.

Semua bekas-bekas sampah atau barang yang tidak terpakai ia menyulapnya menjadi kerajnan yang sungguh sangat krestif dan bernilai ekonomis. Barang bekas tersebut pun dijadikan sebagai hiasan rumah. Tetapi hiasan yang ia dapat tidaklah terlalu banyak, sehingga ia hanya bisa dapat untuk makan dan sisanye la gunakan untuk membeli peralatan. Jika masih ada kelebihan, ia menyisipkan uang tersebut ke dalam tabungannya.

“Anak ku, hidup itu jangan mudah menyerah, semua yang kita dapatkan harus kita syukuri karena itu adalah bagian dari pemberian Tuhan. Yang Penting berusaha dan selalu berdoa agar kita diberi kemudahan,kesuksesan,dan berkat yang melimpah.”