Tanamkan Disiplin, Personel TNI Jatiroto Latih PBB Siswa SMP Negeri 1 Jatiroto

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto, Serma Eko Andi Erwanto bersama anggota, melaksanakan kegiatan pemberian materi peraturan baris berbaris (PBB) kepada 300siswa-siswi SMP Negeri 1 Jatiroto, bertempat di halaman SMP Negeri 1 Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (5/8/2023)

Kegiatan tersebut, yang merupakan pembinaan untuk memupuk kedisiplinan kepada siswa, dengan memantapkan sikap dan karakter, sebagai tujuan agar para siswa dapat menanamkan rasa tanggung jawab, dengan mematuhi peraturan yang ada disekolah.

Dalam kesempatan itu, di sela-sela kegiatannya, Serma Eko Andi mengatakan, pelatihan materi baris berbaris, sebagai modal awal membentuk kedisiplinan sehingga nantinya siswa mampu, menerapkan norma-norma dilingkungan sekolah, maupun di lingkungan tempat tinggal.

“Dengan pendidikan peraturan baris berbaris kepada usia sekolah, tentunya dapat menjadikan manfaat kepada setiap siswa, untuk dijadikan pemahaman serta pedoman dalam meningkatkan jiwa korsa dan kesetiakawanan, dengan mencipkan suasana sekolah yang aman, tertib dan damai,” kata dia.

Lanjut Eko Andi, dengan kegiatan tersebut kami berharap, kepada para siswa dapat memberikan yang terbaik untuk sekolah, dengan rajin belajar, agar menjaga nama baik keluarga besar sekolah tetap terjaga.

“Semoga dengan kegiatan latihan ini, para siswa nantinya dapat mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, maupun untuk mengejar cita citanya kelak,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *