Sinergitas TNI Koramil Pronojiwo Hadiri Ruwatan Desa Bareng Forkopimka

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Personel TNI Jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus menguatkan sinergitas dengan semua pihak, salahsatunya dengan meningkatkan sinergitas, dalam acara yang terselenggara di wilayah.

Terpantau, Personel TNI Koramil Pronojiwo hadir dalam acara bersih desa, ruwat desa berikut tasyakuran HUT RI ke 78 tahun, di balai Desa Pronojiwo, tepat pada 17 Agustus 2023.

Dikonfirmasi awak media, Danramil Pronojiwo Kapten CPM Dwi Budi Susilo menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian umum bersih desa yang tepat tanggal 17 Agustus, adalah wujud Desa Pronojiwo sebagai desa yang konsisten melaksanakan kegiatan budaya dan keagamaan sebagai bentuk merawat desa, budaya dan membangun akhlaq masyarakat.

Atas nama Forkopimcam Pronojiwo, Danramil memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Pronojiwo atas terselenggaranya Pengajian umum ini.

“Harapannya, masyarakat akan bertambah rukun guyub dan makmur. Serta banyak juga penyampaian tadi dari sisi-sisi lain termasuk dari sisi kebencanaan, itu harapannya juga menjadi bekal pada masyarakat. Sumbangsih ini kepada negeri dalam bentuk syukur atas kemerdekaan, semoga menjadi berkah dan bertambah kokohnya persatu Indonesia,” imbuhnya.

Diinformasikan, selain dihadiri jajaran Forkopimcam Pronojiwo, kegiatan juga dihadiri oleh Ketua PPK Pronojiwo, tokoh agama, ratusan Jama’ah berasal dari warga setempat.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Pronojiwo Murdiono berterima kasih pada semua pihak, yang menurutnya sudah memberikan peran, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana sesuai harapan.

“Harapan kami, semoga masyarakat bisa terus tentram. Dan bisa memaknai kemerdekaan ini dengan baik dan benar, sehingga apapun pembuat atau yang kita lakukan, dalam momen saat ini, bisa membuat para pahlawan kemerdekaan yang gugur di medan pertempuran di masa silam, bisa tersenyum dan bangga,” ucap Kades. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *