Jaga Kondusivitas Keamanan Jelang Pemilu 2024, TNI dan Aparatur di Lumajang Gelar Patroli Wilayah

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Denok Koramil 0821/01 Lumajang bersama aparatur dan Satgas Keamanan Desa (SKD) melakukan patroli bersama, guna menjaga kondusivitas di wilayah Desa Denok Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (4/12/2023) malam.

Babinsa Denok Koramil 0821/01 Lumajang, Serka Ahmad Yunianto usai pelaksanaan patroli tersebut meminta, agar dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, masyarakat dapat ikut aktif menjaga stabilitas keamanan wilayah, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang.

Dia melanjutkan, selain dilakukan patroli pemantauan wilayah binaan, dirinya juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekitar yang melakukan poskamling, untuk membahas terkait situasi keamanan di desa.

“Patroli dan Komsos yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk komsos kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial, red), dan sebagai upaya pemberdayaan wilayah pertahanan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Denok, Chasan Muslikh mengatakan, bahwa dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, pihaknya juga selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

“Saat ini telah memasuki tahap kampanye peserta Pemilu 2024. Untuk itu, patroli ini dilakukan untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusif, terutama di wilayah Desa Denok,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah, agar nantinya setiap waktu dapat terpantau keamanan, sehingga dapat meminimalkan angka kriminalitas. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *