Libatkan Warga Sekitar, Koramil Kunir Menggelar Lomba Memeriahkan HUT Kemerdekaan.

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Sebagai upaya menyemarakkan kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, dengan membangun kebersamaan dan silaturrahmi bersama warga sekitar, dengan mengedukasi dan mengajak warga ikut berperan serta dalam mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Wayutomo, saat bersama anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 14, menggelar berbagai lomba, dengan melibatkan warga sekitar di halaman Koramil 0821/13 Kunir Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (18/8/2023).

Kegiatan lomba agustusan, sebagai tujuan membangkitkan rasa cinta Tanah Air dan jiwa nasionalisme serta bisa dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan minat warga dalam mengartikan makna dalam tema peringatan di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami menggelar lomba 17 agustusan dengan melibatkan warga sekitar, sebagai wujud membangun kebersamaan keluarga bersar Koramil Kunir dengan masyarakat, disamping itu, untuk membina keakraban serta menjalin persaudaraan melalui momentum HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di wilayah,” kata dia.

Lebih jauh Kapten Wahyutomo mengatakan, perlombaan yang digelar itu juga merupakan wujud bakti TNI kepada warga masyarakat untuk membangkitkan kebersamaan sekaligus sebagai hiburan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

“Dalam kegiatan lomba yang sederhana ini, semoga menjadi momentum perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai, sebagai tujuan utama dalam meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah, menambah citra TNI dalam manunggal bersama rakyat.”pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *