Selalu Utamakan Mutu Pelayanan, RSUD Moh. Anwar Sumenep Dapat Apresiasi Warga

Berita, Daerah651 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pelayanan kesehatan bagi pemegang kartu BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep memdapat apresiasi dari salah seorang pasien.

Salah satu pasien BPJS bernama Anisah asal Kecamatan Lenteng menilai jika pelayanan pasien BPJS di rumah sakit pelat merah tersebut sangat positif dan memuaskan.

Anis sapaan akrabnya mengaku, jika dirinya telah merasakan sendiri pelayanan di Rsud moh. Anwar saat melakukan persalinan anak ketiganya pada beberapa waktu lalu.

Anis bercerita, jika dirinya tidak pernah fikir akan malakukan persalinan di RSUD Moh. Anwar karena dirinya bersama sang suami pergi kesana hanya untuk memeriksakan kandungannya karena sudah mau masuk hari perkiraan lahir (HPL).

Seperti pasien hamil biasanya, Anis bersama sang suami ingin mengetahui kondisi kehamilan dan kesehatan buah hati yang tengah dikandungnya.

Sesampainya di rumah sakit, dirinya menjalani pemeriksaan selayaknya pasien hamil pada umumnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter yang bertugas kala itu mendiagnosa adanya problem pada kehamilannya yang mengharuskan untuk dilakukan operasi caesar.

Singkat cerita, Anis dengan suami yang kala itu hanya berencana untuk memeriksakan kandungannya memutuskan untuk menjalani opersi caesar sesuai petunjuk dokter disana.

“Sebelumnya saya bersama suami hanya ingin memeriksakan kandungan, namun kata dokter disini saya harus segera dilakukan operasi cesar karena ada masalah pada kandungan saya,” terangnya pada awak media.

Lebih lanjut Anis menjelaskan, selama menjalani operasi hingga dilakukan perawatan, dirinya diperlakukan dengan baik oleh dokter dan pera perawat.

“Saya merasa senang dan bangga terhadap pelayanan yang diberikan RSUD Moh. Anwar, kerena selama menjalani perawaratan disana, saya dan bayi saya diperlakun dengan baik,” ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, Dokter dan seluruh perawat yang medampingi selama operasi dan perawatan dinilainya sangat baik dan ramah-ramah.

“Saya dengan suami sempat merasa ragu karena menggunakan BPJS. Kami takut tidak dilayani dengan baik, namun alhamdulillah keraguan saya tertepis dengan pelayan yang diberikan rumah sakit ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur RSUDMA Sumenep dr. Erliyati, M. Kes menegaskan bahwa tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik di RSUDMA.

Menurutnya, pesien BPJS akan mendapatkan perlakuan yang sama seperti pasien pada umumnya.

“Semua pesien yang dirawat di RSUD Moh. Anwar Sumenep baik pasien BPJS ataupun non BPJS memiliki hak yang sama untuk mendapat pelalayan terbaik,” ujarnya.(*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *