Kodim 0829 Bangkalan Melaksanakan Tanam Jagung Serentak Guna Sukseskan Pertahanan Pangan

Berita, TNI/Polri188 Views

Harianmerdekapost.Com, Bangkalan–Jatim,-Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan, melaksanakan penanaman jagung secara serentak sebagai bentuk dari upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional di wilayah Kodim 0829/Bangkalan. Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu (3/3/2024) sebagai respons atas perintah dari komando atas guna mengantisipasi potensi krisis ekonomi dan sebagai langkah dalam Binter Dalam Pemulihan Ekonomi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah.

Penanaman jagung dipimpin oleh Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fathur Rozi, S.Pd., di lahan TNI-AD Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Menyampaikan pentingnya kegiatan ini, Letkol Inf Nanang Fathur Rozi, S.Pd., menyatakan, “Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kodam V/Brw, termasuk jajaran Korem 084/BJ. Hal ini sebagai respons terhadap kondisi produktivitas pertanian yang memprihatinkan saat ini. Kerjasama antara Kodim 0829/Bangkalan, Dinas Pertanian Bangkalan, serta kelompok tani diharapkan dapat mengatasi tantangan tersebut dan meningkatkan ketahanan pangan lokal.”

 

Lebih lanjut, Letkol Inf Nanang menjelaskan bahwa ketahanan pangan merupakan aspek teritorial yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “TNI AD berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi, sehingga dapat memberikan solusi yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. *(Pendim 0829)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *