Sebagai Babinsa, Serka Sriyono Aktif Laksanakan Pendampingan Posyandu di Wilayah Kebonsari

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Kebonsari Koramil 0821/11 Yosowilangun Serka Sriyono, melaksanakan Pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Dusun Krajan Desa Kebonsari Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin setiap bulan sekali, yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sriyono Babinsa Kebonsari mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa untuk memperoleh data tumbuh kembang Kesehatan Balita dan ibu hamil, untuk mengetahui kasus stunting di wilayah.

“Sebagai Babinsa selalu siap dalam membantu dan mendukung yang menjadi program pemerintah, dengan mengedepankan kesehatan masyarakat Indonesia utamanya anak usia dini, dengan menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata dia.

Hal yang senada juga disampaikan Bidan Desa Kebonsari Citra Lestari Amd Keb., pihaknya sangat terima kasih kepada Babinsa Koramil Kebonsari yang selalu hadir dan mendampingi kegiatan Posyandu di wilayah.

“Dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu, disamping itu sebagai bentuk sinergisitas dalam menekan kasus stunting yang ada di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *