Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Bersama Warga Mencari Sumber Air 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mengatasi kesulitan air bersih, Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujambe Serda Amil Fahrudin bersama Kepala Dusun Tulungrejo dibantu warga, melaksanakan kerja bakti pencarian tempat sumber mata air di area kali Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (20/9/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan inisiatif Kasun bersama warga dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih, melaksanakan gotong royong, untuk melakukan pencarian sumber mata air, dengan melakukan pembenahan lokasi yang nantinya dimanfaatkan warga.

Dalam kesempatan itu, Amil Fahrudin mengatakan, bahwa upaya tersebut merupakan langkah dalam mengatasi kesulitan air bersih akibat dari musim kemarau, untuk melaksanakan pencarian sumber mata air yang ada di wilayah, untuk keperluan warga.

“Dengan kerja bakti ini, sebagai wujud nyata untuk peduli kepada warga binaan, dengan ditemukan sumber air tersebut nantinya pasokan air bersih di Dusun Tulungrejo dapat segera teratasi, dengan didapatkan sumber mata air yang ada, untuk dapat dimanfaatkan air bersih dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” kata dia.

Rencananya, sumber mata air tersebut akan dilakukan perbaikan, dengan dipasang pipa untuk disalurkan ke rumah warga.

Diwaktu yang sama, Kepala Dusun Tulungrejo menyampaikan, bahwasanya tujuan tersebut merupakan inisiatifnya bersama warga dalam memenuhi pasokan kebutuhan air bersih untuk warga.

“Dalam mengatasi kesulitas air bersih, kami bersama warga dibantu bapak Babinsa melaksanakan pencarian sumber air, dengan ditemukan sumber mata air ini, kami berharap kepada warga, untuk dapat memanfaatkan sumber mata air ini, sebagai penunjang kebutuhan sehari hari,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *