Pra Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Serta Milad SMK Mutu Pandaan Pasuruan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Semarak mensukseskan musyawarah cabang (Muscab) Muhammadiyah 12 dan Aisyiyah 11 kecamatan Pandaan kabupaten Pasuruan digelar di halaman belakang SMK Muhammadiyah satu Pandaan. Sabtu ( 22-juli-2023).

Semaraknya acara pra muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah tidak lepas dari ketua Panitia Bapak Wiwid Purnomo yang juga sebagai kepala sekolah SMK Mutu Pandaan. Memang kebetulan juga acara ini bebarengan antara pra muscab dan Milad SMK Mutu Pandaan, jadi sekalian aja gebyar ini dilaksanakan secara total. Mulai jalan sehat panggung hiburan serta parade fashion show yang dilakukan siswa-siswi dari karya mereka sendiri. Baik itu ide maupun pelaksanaannya… ujarnya.

Untuk saat ini SMK Mutu sudah memiliki 5 (lima) jurusan. Dan saat ini lagi intensif menjalin kerjasama dengan pemerintahan jepang dalam ketenagakerjaan. Jadi diusia yang ke 10 ini, disamping menambah lebih baik mutu lulusan. Juga saat ini lagi fokus untuk pengembangan kampung jepang, dalam pembangunan nya sudah hampir 100% rampung disamping itu menambah kelengkapan dan penunjang gedung. Dan Alhamdulillah SMK Mutu saat ini sudah mengirimkan lulusan nya ke Jepang tambah sang kepala sekolah Wiwid..

Di tempat yang sama ketua PCM Muhammadiyah Pandaan, bapak Yus Aminuddin yang biasa dipanggil Ateng menjelaskan bahwa gebyar semarak pra muscab ini karena bebarengan dengan milad sekolah SMK Mutu , maka sekalian saja di gebyar. Seperti dalam rangkaian acara drumband, jalan sehat, bazar serta panggung hiburan juga banyak door prize yang kami sediakan tuturnya.

Acara ini semakin marak karena panggung hiburan diisi dari kita sendiri yang pernah berkecimpung di Muhammadiyah. Seperti Giponk Leandros serta Dolah gowie yang juga pernah jadi Vokalis “El Pamas” . Ada juga musisi alumni IPM ( ikatan Pelajar Muhammadiyah) Pandaan Pasuruan yang juga pernah ikut mengiringi lomba folk song tingkat pelajar era awal tahun 80-an. Didik Sucahyo yang sekarang menetap di negeri kincir angin, kedatangan nya tahun ini ke Indonesia tidak luput dari incaran panitia untuk ikut meramaikan acara. Ke susksesan didik tidak lepas dari group musik milik wong Pandaan, *El Pamas*. Nuansa yang dibawakan para musisi legendaris Pandaan, lagu lagu jaman dulu . Sosok didik Sucahyo memang salah satu magnet diacara tersebut.
Semoga sukses muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah….izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *