Bentuk Loyalitas dan Karakter Generasi Bangsa Sejak Dini

Berita, Sosial, TNI/Polri1041 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Serka Pribawono Babinsa Senduro Koramil 0821/03 Senduro Lumajang, melaksanakan pelatihan PBB pada siswa SMPN 1 Senduro Desa/Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Rabu (21/07/2023).

Kegiatan digencarkan, merupakan salahsatu langkah dalam membentuk sikap disiplin dan loyalitas pada kalangan pelajar. Terlebih saat ini, dikatakan oleh Serka Pribawono, memasuki masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” kata Babinsa.

Diharapkan, pelajar dalam kegiatan tersebut, akan menjadi kader-kader penerus bangsa yang handal.

“Ini merupakan peran serta TNI dalam rangka menjaga kekuatan bangsa dalam jangka panjang,” tegas Sertu Maer.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan menyesuaikan jadwal yang sudah ditentukan.

“Kami berharap, penerapan sikap-sikap yang diajarkan, akan terimplementasikan mulai saat ini hingga waktu mendatang,” tukasnya.

Selebihnya apresiasi disampaikan pada internal sekolah, guru pengajar juga wali murid, yang dinilai membantu terlaksananya kegiatan tersebut sehingga berjalan seperti apa yang diharapkan. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *