Perkuat Solidaritas Internal, Kapolres Pasuruan Gelar Tatap Muka Bersama Personel Dan Pasangan

Berita, TNI/Polri301 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka Penguatan Solidaritas Internal sekaligus menindaklanjuti Implementasi Commander Wish Kapolda Jatim, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar kegiatan Tatap Muka bersama Personel Polres Pasuruan beserta Istri atau Suaminya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, dan dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., Ketua beserta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, PNPP Polres Pasuruan beserta pasangan masing – masing, Sabtu (18/11/2023).

Dalam arahannya, Kapolres Pasuruan menjelaskan terkait Sikap yang harus dipatuhi oleh personel Polri beserta Bhayangkari dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Sikap paling pertama dan utama yang wajib dipatuhi dan dipedomani seorang personel Polri yakni “Netralitas”, jangan sampai ada anggota Polri yang mendukung, memihak, dan terlibat dalam Partai Politik manapun dan masing-masing Capres maupun Cawapres, serta ada 17 point larangan bagi anggota Polri yang harus juga diperhatikan dan dilaksanakan,” tegas Kapolres.

AKBP Bayu juga memberikan arahan kepada Bhayangkari, “Silahkan berpolitik akan tetapi harus tetap mempedomani terkait batasan dan aturan yang sudah disampaikan, jangan libatkan atribut maupun sarana dan prasarana Polri serta Bhayangkari saat bergabung di dunia Politik, mengingat situasi menjelang Pemilu 2024 mulai hangat, maka saya himbau agar semua anggota Polri dan Bhayangkari waspada terhadap adanya berita hoaks, hate speech, dan sebagainya,” tuturnya.

Berikutnya, Sambutan dari Wakapolres Pasuruan, dia mengungkapkan bahwa Pembekalan dan Pembinaan Rumah tangga agar dilihat dari perspektif Agama.

“Tingkatkan keimanan serta selalu libatkan Tuhan dalam menjalani kehidupan rumah tangga, agar suasana rumah tangga tetap harmonis dan terhindar dari Perceraian, syukuri kelebihan dan lengkapi kekurangan pasangan kita, sayangi keluarga dan jangan sampai ada tindakan KDRT di dalam sebuah permasalahan rumah tangga, bertengkar itu sudah hal yang wajar dalam sebuah hubungan namun selesaikan dengan kepala dingin sehingga keharmonisan tetap terjaga,” jelas Kompol Aziz.

See also  Dandim 0821/Lumajang, Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 

Dalam pelaksanan tanya jawab, Kapolres Pasuruan memberikan hadiah kepada Anggota maupun Bhayangkari yang bertanya maupun yang menjawab sebagai wujud kedekatan seorang pimpinan kepada anggotanya di Polres Pasuruan. (Izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *