Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0821 Lumajang Gelar Ziarah di TMP

Harianmerdekapost.com Lumajang Jatim – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-75, Kodim 0821/Lumajang melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Kamis (14/12/2023)

Upacara ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan rombongan diikuti oleh Personel Kodim 0821/Lumajang, Yonif 527/BY, Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXV Dim 0821 dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLI Yonif 527, dipimpin langsung Ws. Kasdim 0821/Lumajang Kapten Inf Wahyutomo berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara.

Wahyutomo mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945.

“Diharapkan kegiatan ziarah ini mampu menjadi penyemangat dan motivasi bagi para prajurit Kodim 0821 Lumajang untuk “PRIMA” bersama Rakyat yaitu prajurit Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adiktif,” pungkasnya.(fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *