Pemdes Ngerong Merealisasikan Program Pembangunan Gedung Serba Guna Dalam Rangka Untuk “NGGAYUH KAMULYAN”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pelaksanaan ragam program Pemdes Ngerong pada hakekatnya adalah merupakan satu bentuk pengejawantahan atas visi dan misi kepala desa ketika mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Begitu pula dengan pelbagai program Pemdes Ngerong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang telah dilaksanakan adalah merupakan kesinambungan pengejawantahan visi dan misi bapak H Jemmy Sadiman selaku kepala desa yang menjabat selama 3 periode.

Untuk tahun anggaran 2024 Pemdes Ngerong menitik beratkan pelaksanaan realisasi program pembangunan infrastruktur yang berdayaguna dapat memberikan nilai tambah sisi ekonomi supaya bisa meningkatkan PAD Pemdes Ngerong hingga bisa mempercepat meningkatkan kualitas hidup warga desa Ngerong.

Seperti contoh pada hari senen tanggal ( 06-05-2024) mulai membangun pondasi sebuah Gedung Serba Guna seluas 30 x 20 meter yang peruntukannya untuk lapangan badminton dan ruang resepsi pernikahan dan atau dapat difungsikan sebagai ruang seminar, sarasehan atau pelatihan bila nanti ada pihak ketiga yang membutuhkan sarana atau fasilitas untuk ragam acara sebagaimana tersebut di atas tanpa mengabaikan program pemerintah desa lainnya termasuk pemberdayaan masyarakat. Tuturnya!!
Penggalian pondasi diawali dengan selamatan tumpeng yang di ikuti oleh kepala desa bersama perangkat desanya.

Ketika acara selamatan tumpeng usai, Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Ngerong bapak H Jemmy Sadiman (06-05- 2024) jam 09.00 wib ketika dalam kondisi santai untuk wawancara khusus tentang pelaksanaan pembangunan sebuah gedung Serbaguna , beliau menjelaskan bahwa kami ini menjabat kepala desa Ngerong sudah tiga periode sekarang ini, dalam melaksanakan ragam prioritas program pemerintah desa baik pada periode 1,2 dan 3 sekarang ini semua merupakan pengejawantahan visi dan misi ketika mencalonkan diri sebagai kepala desa di setiap periode . Jelasnya!!.

Dan untuk tahun anggaran 2024 kami fokus untuk berupaya menuntaskan pembangunan kantor desa Ngerong dan merealisasikan pembangunan infrastruktur sebuah gedung Serbaguna yang telah melalui proses musyawarah baik dengan BPD, Perangkat Desa Dan elemen masyarakat desa Ngerong tanpa mengesampingkan program pemerintah desa lainnya termasuk pemberdayaan masyarakat. Tuturnya!!.

Kami membangun gedung Serbaguna ini mempunyai multi fungsi sebagai sarana atau fasilitas olahraga badminton dan ruang aula dimana bila ada pihak ketiga yang membutuhkan baik untuk latihan atau turnamen badminton bisa menyewa dan aula bisa untuk resepsi pernikahan, seminar, sarasehan dan atau pelatihan kalau ada pihak ketiga yang membutuhkan bisa menyewa karena luas untuk gedung Serbaguna P : 30 M x 20 M dapat dibagi dua untuk lapangan badminton dan ruang aula. Tuturnya!!.

Pada intinya pada periode ketiga ini kami bercita di area perkantoran desa Ngerong yang baru bisa menjadi icon desa Ngerong nantinya Ya sebagai pusat kuliner dari para UMKM , wahana bermain , tempat out bon para peserta didik strata TK dan SD serta sebagai pasar desa Ngerong. Jelasnya,!!. Intinya kami selaku kepala desa Ngerong ingin mengajak para perangkat desa dan BPD Secara bersama untuk NGGAYUH KAMULYAN artinya meraih kemuliaan dihadapan Allah SWT dengan cara berjuang menggapai cita mulia untuk meningkatkan kualitas hidup warga desa Ngerong dengan mewujudkan ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa. Tambahnya!!!. (Budhi H).