Bupati Sumenep Serahkan Mobil Pusling Terhadap 29 Puskesmas

Berita, Daerah468 Views

Harianmerdekapots.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) berikan mobil Puskemas Keliling (Pusling) kepada 29 Puskesmas di Sumenep.

Pemberian kendaraan roda empat tersebut dilakukan dengan tujuan memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam layanan transportasi mengantarkan pasien.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, pendistribusian mobil Pusling terhadap beberapa puskesmas di sumenep merupakan wujud nyata dari komintmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik terjadap masyarakat.

Dengan keberadaan mobil Pusling tersebut diharapkan mampu memperluas jangkauan pelayanan, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, termasuk menjemput pasien dan mengantarkan pasien yang telah sembuh ke rumahnya. 

“Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan pengadaan Mobil Pusling ini,” kata Achmad Fauzi Senin 6 Mei 2024.

Dikatakan oleh Bupati, Mobil Pusling harus memberikan efek peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk mendapatakan pelayanan terbaik dari pemerintah.

“Jadi manfaatkan mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan menggunakan keperluan pribadi,” terangnya.

Oleh sebab itu, Bupati berharap kepala Puskesmas dan jajarannya supaya merawat mobil Pusling dengan baik, karena merupakan sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami mengharapkan para perawat dan tenaga kesehatan Puskesmas meningkatkan pelayanan kepada pasien, supaya tidak ada keluhan mutu layanannya, sehingga melayani dengan keramahan, senyum, hati dan ikhlas,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *