MPLS Siswa Baru, Koramil 0821/14 Pronojiwo Berikan Materi PBB dan Wasbang.

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim |  Memasuki tahun ajaran baru 2023-2024, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo, melaksanakan kegiatan pemberian materi peraturan baris berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sejumlah sekolah se wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (17/7/2023).

Kegiatan MPLS siswa di wilayah Pronojiwo meliputi SMP Negeri 01 Pronojiwo berjumlah 257 siswa dan siswa SMA Negeri Pronojiwo berjumlah 392 siswa, yang dilaksanakan sampai dengan tiga hari kedepan.

Dalam kesempatan itu, Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Danang Widiyatmoko mengatakan, bahwa peran Koramil dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, sebagai tujuan membina para siswa mempunyai pedoman untuk diterapkan di lingkungan sekolah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme di kalangan para siswa, sehingga nantinya akan tertanam dedikasi yang tinggi untuk diterapkan dilingkungan sekolah,” Pungkas

Lanjut Danang, Selain materi PBB yang diberikan, juga ada materi Wawasan kebangsaan, melalui kegiatan tersebut dilakukan dengan cara pengarahan dengan situasi rileks, bebas dan diselingi candaan yang menghibur agar siswa menerima materi dengan mudah.

“Materi yang kami berikan, dalam waktu yang singkat ini, semoga para siswa dapat terserap dan dipahami, sehingga kelak dapat diimplementasikan dilingkungan sekolah, sebagai penyemangat dalam kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *