Bentuk Generasi Handal, TNI Lumajang Giatkan Wasbang di Kalangan Sekolah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Personel TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus menggiatkan upaya dalam rangka mendidik dan mencetak generasi bangsa yang berkarakter, memiliki prinsip, disipilin dan berdedikasi tinggi serta cinta tanah air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Usman Efendy Babinsa Kabuaran Koramil 0821/13 Kunir, pagi tadi, melaksanakan kegiatan penyampaian wasbang (wawasan kebangsaan) di SMPN 1 Kunir Lumajang, Senin (17/7/2023).

Dijelaskan, kegiatan bertujuan untuk memberi pemahaman tentang Bangsa Indonesia dan dasar-dasar mengenai bangsa ini dalam rangka mewujudkan persatuan. Terlebih hal tersebut tertanam pada diri generasi bangsa sejak dini.

“Yang kami sampaikan dalam kegiatan wasbang salahsatunya, prinsip dasar berbangsa dan bernegara. Bagaimana dan kenapa kita harus mencintai bangsa ini. Ini yang coba kita tanamkan pada anak didik yang notabenenya merusak generasi penerus bangsa,” kata Sertu Usman.

Kata dia, kegiatan saat itu bukan kali pertamanya. Melainkan sebelumnya sudah kerap dilaksanakan, menyesuaikan dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kunir tempat dilaksanakannya wasbang Zainul Arifin, M.Pd mengapresiasi kesigapan Babinsa dalam membantu membentuk karakter anak didiknya.

“Kami berterima kasih kepada Babinsa yang sudah maksimal membantu, mendidik anak-anak kami, dengan caranya untuk membentuk pribadi yang disiplin. Harapannya ini akan mencapai titik capaian yang baik, sehingga besar kemungkinan anak-anak kami nantinya menjadi pribadi yang kuat dan siap menggantikan kami semua,” ucapnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *