MPLS, Danramil Berikan Wasbang Kepada Siswa Peserta Didik Baru Yayasan Darul Umum Tempeh Lumajang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Komandan Koramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Sri Hariyanto, melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 132 siswa siswi peserta didik baru, dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Mts, SMP dan SMA, Yayasan Darul Ulum Dusun Krajan III RT 001 RW 008 Desa Pandan Wangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/7/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan bentuk menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang berkarakter, disiplin dan cinta tanah air Indonesia, dalam penerapan tugas program Babinsa masuk sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Sri Hariyanto mengatakan bahwa dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, wawasan kebangsaan bertujuan sebagai wujud mengangkat pembelajaran ideoligi Nasional, agar tertanam kepada generasi muda.

“Wawasan kebangsaan merupakan salah satu cara dalam mengedukasi para siswa untuk memahami falsafah bangsa Indosesia, yakni Pancasila sebagai Dasar Negara dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai sumber dari segala sumber hukum, yang nantinya akan terpatri dan timbul rasa mencintai tanah air, sebagai penyemangat untuk melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia, dengan rajin belajar,” kata dia.

Selain itu, Danramil juga mensosialisasikan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba dilingkungan sekolah, yang marak di media sosial dan elektronik yang menjadi momok terhadap generasi muda.

Sementara itu, Kepala Yayasan SMA Darul Ulum Rudi Adiwiyarto, S,Pd menyampaikan Terima Kasih bapak Danramil telah memberikan Wasbang dalam masa pengenalan sekolah, dengan harapan materi yang telah diberikan dapat terserap.

“Semoga pelajaran yang diberikan kelak menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, dan sehingga kedepannya menjadi anak-anak muda yang mempinyai karakter berdisiplin tinggi yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah dan lingkungan tempat mereka tinggal,” harapnya. (fjr)

See also  Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Tempursari Bersama Warga Karya Bakti Pembangunan Mushola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *