Gambaran Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat di Wilayah Koramil Yosowilangun 

Berita, Sosial, TNI/Polri1466 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat terus dibina diwilayah Kodim 0821 Lumajang, khususnya di wilayah Koramil Yosowilangun.

Setiap kegiatan yang ada, personel TNI terus melibatkan diri bersama-sama bekerja hingga akhir. Sedianya merawat, sehingga memperkokoh persatuan dan kesatuan dari lini atau tingkat paling bawah bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Babinsa Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Yulianto pada media berkata, salahsatunya terafiliasi dalam kegiatan pengecoran jalan di Desa Munder. Kata dia, senada melaksanakan tugas wajib TNI diwilayah binaan.

“Kegiatan ini, merupakan yang telah direncanakan sejak awal hingga pada akhirnya saat ini terlaksana. Merupakan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan infrastruktur yang memadai,” kata Babinsa.

Menurutnya, sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu menjadi penggerak dan teladan bagi masyarakat, dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah.

“Harapannya, kegiatan ini akan menjadi penguat antara TNI dengan rakyat dengan keterlibatan kami dalam tiap tahapan. Perihal ke depan, kami berharap masyarakat bisa menempatkan diri pada sisi perawatan,” imbuhnya.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah sebuah konsep yang sangat erat kaitannya dengan rasa saling percaya dan saling menjaga. Hal ini cukup tercermin dalam perjalanan awal tentara Indonesia yang memiliki banyak sekali kemudahan dalam melakukan operasi dengan bantuan masyarakat. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *