Komsos Wilayah, Babinsa Kelurahan Tempokersan Menguatkan Hubungan dengan Warga Melalui Patroli Malam

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya meningkatkan edukasi keamanan lingkungan dan membangun kemitraan di wilayah, Babinsa Kelurahan Tempokersan Koramil 0821/01 Lumajang Koptu Ashar melaksanakan patroli wilayah di RT 012 RW 005 Kelurahan Tempokersan Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (30/4/2024) malam.

Patroli malam yang dilakukan oleh Koptu Ashar selaku Babinsa merupakan bagian dari upaya memperkuat kemitraan antara TNI dengan masyarakat. Dalam setiap langkahnya, mereka tidak hanya berfokus pada menjaga keamanan wilayah, tetapi juga membangun komunikasi sosial yang lebih baik dengan warga.

Dalam kesempatan itu, Koptu Ashar mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut untuk turut memantau situasi lingkungan di wilayah binaanya. Dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga yang merasa diawasi dan dilindungi oleh aparat terdekat.

“Dalam kegiatan Patroli ini, sebagai bentuk meningkatkan komunikasi sosial kami selaku pembina desa, dalam mengedukasi kepada masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungan aman dan nyaman,” ungkap Koptu Ashar.

Selain melakukan patroli, Pihaknya juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga. Langkah tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mengetahui langsung kondisi dan kebutuhan yang mereka hadapi, serta memberikan bantuan atau solusi jika diperlukan.

“Melalui kegiatan seperti patroli malam yang kami lakukan, kami berharap dapat menambah kemitraan dengan beranjangsana ke pemukiman warga, disamping itu dapat memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat demi terciptanya kedamaian dan kemajuan bersama,” pungkasnya. (fjr)

See also  Rutinitas TNI Koramil Pronojiwo Cek Harga Sembako Libatkan Dinas Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *