Begini Pesan Peltu Cahyo Purnomo Wicaksono, Saat Menjadi Irup Upacara di SDN 01 Kedungjajang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Menyambut kegiatan yang bermakna bagi para siswa dan siswi, Danposramil 0821/05 Kedungjajang, Peltu Cahyo Purnomo Wicaksono, melaksanakan kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) yang saat itu menjadi Inspektur Upacara Bendera di SD Negeri Kedungjajang 01 Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (29/4/2024).

Dalam sambutannya, Peltu Cahyo Purnomo Wicaksono hadir dalam upacara rutin menyampaikan pesan-pesan penting kepada puluhan siswa peserta upacara yang hadir mengikuti upacara.

“Kami mengimbau kepada adik-adik semua yang merupakan harapan bangsa, untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan selalu mentaati tata tertib yang ada di sekolah, disamping itu juga agar meningkatkan rajin belajar. Kehadiran kami dalam upacara bendera ini, tidak hanya menjadi momen seremonial semata, namun juga menandai komitmen Koramil dalam mendukung program pendidikan di wilayah. Dan juga dalam kegiatan ini, agar siswa-siswi diajak untuk lebih memahami nilai-nilai kebangsaan dan pentingnya disiplin dalam lingkungan sekolah,” ucap Peltu Cahyo Purnomo.

Pihaknya juga berharap, dikesempatan itu pihaknya akan selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada para siswa dan siswi untuk terus berkembang dan meningkatkan berprestasi dalam belajar.

Wakil Kepala Sekolah SD Negeri Kedungjajang 01 Agus Hadi S.Pd, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Koramil Kedungjajang dalam kegiatan menjadi irup pada upacara bendera, sebagai wujud membina sinergisitas dalam mendukung moril pendidikan kepada siswa untuk belajar lebih giat.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh Koramil Kedungjajang, semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk kemajuan pendidikan di sekolah tentunya. Dan juga dalam hal ini, tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara TNI dengan lembaga sekolah, namun juga sebagai bentuk nyata dari peran aktif dalam mendukung pendidikan berdisiplin tinggi,” ujarnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *