Komitmen TNI Ciptakan Kader Bangsa Yang Disiplin, Bermanfaat dan Bermartabat 

Berita, Sosial, TNI/Polri701 Dilihat

Hariannerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Bati Tuud Koramil 0821/06 Ranuyoso Pelda Shokhib manyampaikan materi survival kepada anggota Saka Wira Kartika di Makoramil, Senin (12/06/2023).

Selaku Pamong Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 06 Ranuyoso, Pelda Shokhib komitmen memantapkan sisi pembinaan karakter pada pelajar, yang notabenenya sebagai generasi penerus bangsa.

Pasuruan ads

“Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk pembinaan bagi pelajar yang tergolong dalam anggota Saka Wira Kartika pangkalan Koramil ranuyoso. Selain berdasar pada maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, kami mengapresiasi ketekunan dan kedisiplinan para pelajar, dalam hal ini harapannya bekal yang kami sampaikan bisa bermanfaat baik di masa saat ini begitu pula di masa yang akan datang,” ucapnya.

Menurut Bati Tuud, merupakan sebuah tugas wajib TNI dalam rangka membentuk karakter generasi bangsa, melalui kegiatan yang telah terprogram.

Untuk diketahui, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara mengenai pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

“TNI AD bertekad menciptakan kader-kader bangsa melalui pemberian pendidikan matra darat bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat,” imbuhnya. (fjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *