Amankan Pergantian Malam Tahun Baru, Polres Fakfak Terjunkan 580 Personel.

Harianmerdekapost.com.,Papua Barat – Sebanyak 580 Personel Polres Fakfak diterjunkan untuk mengamankan jalannya pergantian malam tahun baru 2024.

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak, hari Minggu (31/12/2023) Pukul 17.00 wit s/d selesai, dilaksanakan Apel untuk mengecek kesiapan Personel yang akan melakukan pengamanan.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH didampingi Dandim 1803 Fakfak Letkol Inf.Tri Handoko Wicaksono.

Apel ini juga diikuti oleh 1 Regu Subden PM Fakfak, 1 Pleton Kodim 1803 Fakfak, 1 Regu Lanal Fakfak, 1 Regu Sat Pol PP Kab. Fakfak, 1 Regu Dinas Perhubungan Kab. Fakfak, serta Organisasi Gerakan Pemuda Kei yang ada di Kab. Fakfak.

Dalam arahannya, Kapolres Fakfak menyampaikan “Laksanakan pengamanan secara humanis dan lakukan pengamanan pada tempat ibadah”. Tugas Kita adalah Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta Menjaga keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia”. Serta utamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu Kabag Ops Polres Fakfak menyampaikan beberapa hal, diantaranya “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Personel atas kehadirannya pada malam hari ini.

Ada 4 titik yang akan menjadi sasaran dan obyek pengamanan, diantaranya : Panggung Terbuka Depan Rumah Negara, TF Pelabuhan, TL Tumburuni, dan Jl. DR. Salasa Namudat, untuk mengamankan jalannya aktifitas Warga yang akan melaksanakan kegiatan ibadah di malam pergantian tahun.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., mengatakan bahwa “Untuk mengamankan aktifitas masyarakat di malam pergantian tahun, Kami Polres Fakfak menerjunkan sebanyak 580 Personel. Selain itu, pengamanan diback up juga oleh Personel TNI dari Subden PM Fakfak, Kodim 1803 Fakfak, Sat Pol PP Kab. Fakfak, Dinas Perhubungan Kab. Fakfak, serta Organisasi Pemuda yang ada di Kab. Fakfak.

Pelaksanaan Apel pada sore hari ini, dalam rangka mengecek kesiapan Personel untuk melaksanakan Pengamanan. Kami telah membagi dan akan menempatkan Para Personel sesuai dengan sasaran atau titik-titik yang telah Kami tentukan (jelas Kapolres Fakfak).

Selanjutnya ada juga beberapa Personel Gabungan TNI/Polri yang akan melaksanakan patroli pada titik-titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas (ujar Hendriyana).

Harapan Kami, di malam pergantian tahun Kabupaten Fakfak tetap dalam keadaan aman dan kondusif, tutupnya.

(Humas Polres Fakfak/Amatus.Rahakbauw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *