Kolaborasi Bersama Warga, Babinsa Wonokerto Dukung Program Pawon Urip

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dukung pemberdayaan masyarakat, Babinsa Wonokerto Koramil 0821/04 Gucialit Serka Sugianto, melaksanakan kerja bakti pembuatan media tanam program Pawon Urip di Dusun Wonoasih RT 004 RW 002 Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Upaya tersebut, dalam rangka mendukung program Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang yang sudah dicanangkan tahun lalu, bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian keluarga di wilayah binaan.

Disela kegiatannya, saat dikonfirmasi Tim media, Serka Sugianto menyampaikan, bahwa upayanya berkolaborasi bersama warga, untuk berperan serta turut mendukung program Pawon Urip, yang memiliki fungsi penting untuk ketahanan pangan keluarga.

“Ini merupakan program PKK Kabupaten Lumajang yaitu kegiatannya pemanfaatan lahan pekarangan yang digunakan untuk menanam sayur, buah dan toga (tanaman obat keluarga) yang hasilnya nanti bisa dinikmati oleh masyarakat itu sendiri dalam mencukupi kebutuhan pangan yang sebagai penunjang perekonomian warga,” kata dia.

Sementara ditempat yang sama, disampaikan Kepala Dusun Wonoasih Rian Yusuf, bahwasanya kegiatan tersebut sebagai dorongan pemerintah Kabupaten Lumajang kepada Tim penggerak PKK Desa, untuk memanfaatkan lahan yang ada, bisa menjadikan lahan produktif.

“Dengan kegiatan ini, saya Selaku kepala Dusun akan mendukung pelaksanaan program tersebut, dapat berjalan maksimal sesuai arahan bapak kepala desa, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlebih kepada Babinsa, dalam mensupport penyemangat warga dalam suasana penuh kebersamaan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *