TNI Koramil Klakah Bersama Warga, Gotong Royong Pengecoran Kubah Masjid Baitul Mukminin

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sejumlah personel Koramil 0821/05 Klakah, bergotong royong bersama warga melaksanakan karya bakti pengecoran kubah masjid Baitul Mukminin di Dusun Sekolahan RT 002 RW 003 Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu bagian tugas TNI, sebagai wujud pembinaan teritorial dalam membantu kesulitan masyarakat. dengan memberikan sumbangsih tenaga untuk pembangunan sarana ibadah di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sawaran Lor Koptu Danang Prayitno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI sebagai mitra masyarakat dalam kegiatan sosial kewilayahan.

“Ini merupakan bagian dari tugas Binter wilayah, sebagai sarana komunikasi sosial yang menjadikan kedekatan antara TNI dan Rakyat, Selain menjadi pelopor masyarakat, juga untuk mendorong warga turut peduli dan ambil bagian dalam membantu pembangunan rumah ibadah di lingkungan sekitar,” kata dia.

Lebih lanjut Danang mengatakan, selain itu kegiatan tersebut membawa manfaat kepada masyarakat sekitar, dengan bersemangat saling bahu-membahu sehingga pengerjaan pengecoran semakin ringan dan cepat.

“Semoga dengan kegiatan ini, menambah pahala bagi kita semua, juga sebagai membina kebersamaan untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, semakin erat terjalin,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *