Jelang Pemilu, Forkopimda Lumajang Gelar Rakor Mewujudkan Kondisi Aman dan Tertib dalam Pemilu 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Guna mengatasi potensi permasalahan yang mungkin timbul selama proses Pemilu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten lumajang dan Forkopimcam menggelar rapat koordinasi strategis untuk membahas persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin mendekat, bertempat di Ruang Nararya Kirana Lantai tiga, Kantor Bupati Lumajang, Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengatakan, sepakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama antar instansi sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan penyalahgunaan kekuasaan.

“Rapat koordinasi ini menjadi wadah bagi kita semua untuk menyatukan langkah dan bersinergi dalam menjawab berbagai dinamika yang ada di masyarakat,” ujarnya

Lebih lanjut, dirinya akan terus berkomitmen untuk bersinergi kepada seluruh elemen masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Sinergisitas TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan integritas Pemilu sebagai bagian dari perwujudan demokrasi yang sehat dan berkeadilan,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, bahwa rapat koordinasi tersebut juga mencerminkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan kondisi yang lebih aman, tertib, dan berkualitas di Kabupaten Lumajang.

“Pemilu adalah momentum penting bagi demokrasi kita. Melalui rapat koordinasi ini, kami memastikan bahwa semua pihak terlibat bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, dan damai selama proses pemilihan. Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu sangat tergantung pada kolaborasi yang solid antar instansi.” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *